Header Ads

Header Ads

Peace Promotion IPMAFA Bersama SMK Cordova Berikan Training Perdamaian


Sabtu (22/07/17), Peace Promotion dan Peace Santren Community bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cordova Pati memberikan training perdamaian dalam kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB). Traning yang bertempat di ruang kelas SMK Cordova, Kajen Margoyoso berlangsung selama dua jam dari pukul 09.30-11.10 dan diikuti oleh 291 peserta didik baru.

Adanya training ini untuk menanamkan nilai-nilai perdamaian dan membentengi diri generasi muda sekaligus mencegah maraknya degradasi moral yang saat ini merajalela. Kegiatan tersebut akan memberikan wawasan baru terkait penanaman karakter berbangsa dan bertanah air Indonesia.

Direktur Peace Promotion sekaligus penggagas berdirinya Peace Santren Community, Institut Pesantren Mathaliul Falah, Kamilia Hamidah MPhil menuturkan pesan bahwa tantangan kedepan sebagai seorang trainer adalah bagaimana mengenalkan ke-Bhinnekaan (keberagaman) antar sesamanya.

“Pendidikan karakter saat ini harus benar-benar diperhatikan untuk menunjang pondasi dasar jiwa perdamaian”, tuturnya.


Dengan menanamkan nilai-nilai perdamaian, diharapkan dapat menurunkan angka kekerasan supaya kelak para penerus bangsa ini menjadi pemimpin bangsa yang mengantarkan Indonesia maju dalam segala bidang.